dampak dalam bidang ekonomi dari periklanan;
1. Dampak
terhadap produk
Kepercayaan
terhadap produk meningkat dan memperkuat daya beli konsumen sehingga pabriknya
harus memproduksi lebih banyak lagi untuk memenuhi selera konsumen.
2. Dampak
terhadap Media
Media
akan mendapat keuntungan , karena pengiklan (melaluibiro iklan) memesan ruang
dan waktu yang dimiliki oleh media untuk digunakan bagi penyebaran pesan
tentang produknya.
3. Dampak
terhadap Perusahaan.
Dengan
periklanan maka banyak orang mengenal nama pabrik, bagaimana cara bekerjanya,
kemajuanmanagemennya, siapa sebenarnya menjadi otak dibalik kesuksesan,
perkembangan perburuhan, teknologi yang digunakan
4. Dampak
terhadap para pesaing
Dengan
adanya iklan suatu perusahaan akan mengakibatkan pabrik lain akan berusaha
memproduksi barang yang sejenis ataupun substitusi lainnya.
5. Dampak
terhadap Konsumen.
Konsumen
mempunyai pilihan yang lebih banyak dan bervariasi terhadap produk yang sama
maupun substitusi
6. Dampak
terhadap Bisnis dalam Masyarakat.
Iklan
mengakibatkan terbentuknya suatu jaringan bisnis apakah itu jaringan bisnis
baru maupun memperluas jaringan bisnis yang lama. Semuanya berdampak pada
pemerataan pendapatan.
7. Dampak
kepentingan Produksi Massal.
8. Dampak
Terhadap Nilai suatu Produk
Periklanan
mempunyai dampak terhadap nilai suatu produk karena :
1.
Periklanan dapat memperlihatkan penggunaan suatu produk tertentu.
2.Periklanan
dapat menambah nilai yang lebih positip .
3.Menambah
nilai ekonomi untuk barang maupun jasa tertentu dalam pandangan konsumen
9. Dampak
pada Harga
Menambah
nilai suatu produk maka dampak berikutnya adalah penambahan biaya iklan untuk
produk itu pada media.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar